Oleh: donbull | Desember 17, 2011

digital makeover 1 : memeperbaiki kulit wajah

digital make over yang coba saya share pertama adalah memperbaiki kulit wajah. Ada jutaan cara yang bisa dipakai bahkan bisa lebih. Dan ini adalah cara yang biasa saya pakai.

  1. jalankan photoshop, kemudian buka file yang ingin diedit.Misal saya pakai foto berikut.Kemudian saya beri nama “face”

  1. Duplikasi (duplicate) layar tersebut dengan menekan Ctrl+J atau mengesernya ke icon create new layer. Akan muncul layer “face copy”
  2. Yang akan kita lakukan selanjutnya adalah menghilangkan jerawat/noda hitam dan spot-spot yang lain di wajah yang tidak diinginkan (bisa juga tahi lalat). Buatllah layer baru.
  3. Pilih Spot Healing Brush Tool (J)
    kemudian pada pilihan di bagian atas aktifkan sample all layer.
    Atur ukuran brush dengan tombol ([) dan (]) kemudian klik pada bagian spot wajah yang tidak diinginkan (pastikan layer baru yang tadi dibuat terseleksi). Anda bisa langsung melihat hasilnya.

  • Setelah selesai, seleksi layer yang baru saja dibuat dengan “face copy” kemudian gabungkan (Ctrl+E)
  • Kita lanjut ke tahap menghaluskan kulit. Tekan tombol Q untuk mengaktifkan layer mask. Tanda layer mask ada di bagian paling bawah dari panel tool dan akan berwarna merah jika aktif.
  • Pilih Brush Tool (B) pilih soft brush tool. Ada bisa mengatur ukuran (size) dengan tombol ([) dan (]) dan juga kadar kerasnya (hardnessnya) dengan tombol ({) dan (}). Menyesuaikan saja.
  • 7. Sapukan ke area wajah dan untuk bagian wajah yang terdapat detail bentuk wajah seperti mata, alis, dagu, mulut, lesung pipi, hidung tidak perlu. Ingant kita hanya akan menghaluskan kulit.Gunakan tombol (X) untuk membantu menghilangkan bagian yang terlanjur tersapu (just try it, you’ll will found wahat I mean). Ini akan sangat membantu.
    hasilnya akan tampak seperti berikut
  • Tekan tombol (Q) makan akan tampak seleksi sebagai berikut. Ingat bagian yang anda sapukan dengan warna merah adalah bagian yang tidak terseleksi. Seperti ini.
  • klik menu select>>inverse untuk menjadikan bagian yang anda sapu menjadi bagian yang terseleksi.hasilnya akan seperti berikut
  • Klik menu filter>>Blur>>surface blur.
    aturlah radius dan thresholdnya menyesuaikan dengan gambar anda. Disini saya masukkan 30 untik radius dan 12 untuk levelnya. Klik OK.
    sekarang anda bisa melihat hasilnya.Kulit wajah sudah termake over.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: