Oleh: donbull | Desember 8, 2011

main ke IBF 2011

Kemarin tanggal 3 Desember (hari sabtu), saya sempet main ke IBF meski cuma sebentar. Sampai sana ashar pulang menjelang magrib. Woooow, banyak sekali bukunya. Super banyak. Stan nya beudh banyak sekali. Konten bukunya juga lengkap dari yang fiksi sampai yang mngupas tentang fakta empiris. Buku USM STAN juga ada tuh haha. Pengen beli banyak buku tapi hawa-hawa nya udah kerasa kalau duit yang jadi masalah. Muter2 stand kemana2, akhirnya ngulik-ngulik lama sekali ke stan pojok belakang yang nggga ada namanya. Stan murah meriah kayaknya. Ada yang 5rb-an sampai 15rb-an. Tapi jangan salah, bukunya bagus2. Fisiknya juga masih oke punya. Coba ya dana perang yang dipake negara timur tengah buat diriku pasti saya borong semuanya sama penjualnya juga boleh. :P

Setelah muter2 kesana-kemari, kesana lagi dan kemari lagi., dapet juga beberapa buku (bilang beberapa soalnya biar kelihatan banyak) yang sesuai budget dan kebutuhan+keinginan, salah satunya dari penulis yang cukup saya sukai.

ini ni bukunya, berkut ringkasan yang saya buat sedapatnya dan yang saya tangkap.

sunset bersama rosie

sunset bersama rosie

di sisi mana kita akan memilih untuk membuat kesempatan?
di sebuah cinta semenjak kecil dan pernah mengecewakan kita tetapi kita tak pernah bisa membenci sosoknya dan kini Ia datang tiba-tiba bersama 4 bunga nan indah atau cinta seorang wanita yang membersamai kita saat masa-masa paling sulit dalam hidupmu. Masa-masa sulit karena cinta sejak kecil itu.

disinilah kita harus membuat keputusan dari sepucuk kesempatan. Mungkin benar jika tidak mungkin ada mawar yang tumbuh di atas batu karang. Tidak mungkin ada “kesempatan” bagi karang agar ada bunga yang tumbuh di atasnya. Tapi itu menjadi tidak benar jika semua sudah kehendak tuhan.

tidak ada yang namanya sedih dengan apapun keputusan yang kita ambil. Kita cukup berdamai dengan kesedihan masa lalu, mimilih salah satu cinta dan membuat pemahaman yang baru dengan cinta yang tidak kita pilih. Pemahaman baru yang tidak hanya dimengerti oleh kita, tapi juga olehnya.

(ini yang saya tangkap, dan saya buat dalam 3 paragraf)

beberapa kutipan dari SBR (tere liye)

Selamat pagi!
Bagiku waktu selalu pagi. Di antara seluruh potongan 24 jam sehari, bagiku pagi adalah waktu terindah. Ketika janji-janji baru muncul seiring embun menggelayut di ujung dedaunan, ketika harapan-harapan baru merekah seirng kabut yang mengambang di pesawahan hingga nun jauh di kaki pegunungan. Pagi, berarti satu hari lagi yang melelahkan telah terlamapaui. Satu malam lagi dengan mimpi-mimpi yang menyesakkan terlewati. Malam-malam panjang, gerakan tubuh resah, kerinduan dan helaan napas tertahan. (beberapa kali diulang, tapi tetep ngga bosen bacanya)

Begitulah. Jauh lebih menyenangkan mengenang sesuatu yang selintas terjadinya. Bahkan dalam banyak kesempatan jauh lebih menyenangkan mengenang sesuatu yang sepantasnya terjadi tapi kita tidak membuatnya terjadi, meski kita dengan mudah dapat membuatnya terjadi.(halaman 401)

Kau terlampau mencintai Rosie, Tegar…. Maka hatimu terkadang sering menipu. Dulu kau sering bertanya apakah kau punya kesempatan. Menurut orang tua ini, kalian berdualah yang justeru tidak berani membuat kesempatan itu.Betapa tidak berungtungnya. Kalian menyerahkan sepenuhnya kesempatan itu kepada suratan nasib. Tapi itu tidak buruk. Bukan sebuah kesalahan. Maka biarkanlah seperti itu selamanya. Juga untuk urusan malam ini, biarkanlah seperti itu. . .. Andaikata takdir itu memang baik untuk kalian, maka akan ada sesuatu yang bisa membelokkan semua kenyataan. Tapi sepanjang sesuatu itu belum terjadi, maka seperti yang aku bilang, tidak pernah ada mawar yang tumbuh di tegarnya karang, anakku. (halaman 407)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: