Oleh: donbull | Oktober 18, 2011

mesin giling (edisi menggemukkan badan)

kemarin,

pagi-pagi, baru saja jam sembilan kurang, sekotak sari kacang ijo sama sebungkus roti,”gluduk..gluduk..gluduk..duk..duk”, masuk deh mesin giling.

jam 12 habis dhuhuran, sepiring besar nasi, sayur bayam, telor dadar, sama segelas es teh, “gluduk..gluduk..gluduk..glek” masuk lagi deh ke mesin gilingnya.Sekotak sari kacang ijo sama roti sebungkus sudah hilang kemana coba.

ba’da ashar, belum genap 3 jam, mesin giling sudah teriak-teriak, “Beri sy makan, beri sy makan, cepet dong!” Dasar tuh mesin giling yang multi talent. Mesin giling iya, ember bocor iya. Sekarang, bubur kacang ijo yang gw korbankan. “gluduk…gluduk..gluduk..” Semangkuk bubur kacang ijo masuk.

wah bisa gawat kalo mesin giling dibiarin. Bisa  marah besar orang rumah. Bisa bingung cari tambahan les-les an nih. Mau nguli dipasar mana lagi dong? Bener-benar kesambet nih mesin giling. Harus dicariin doa yang ampuh biar sembuh.

eits, ter..la..lu, belum juga ketemu doanya, jam 5 sorenya, nekat benar mesin giling, mentang-mentang yang punya ngga mau lagi beliin maknan, dia malah jalan sendiri cari makan. Alhasil, “gluduk..gluduk..gluduk…”, satu porsi roti bakar jadi korban.Untung ngga ada orang yang lihat mesin giling jalan sendirian. Kalau ada yang liat pasti pada kabur. Ngga apa-apa sih kalau bisa cari makan sendiri, tapi itu lho uangnya,, uang Gw yang dipakai T,T, ter..la..lu.

lepas magrib, gw samperin mesin giling,
gw : “heh, tong!” ceritanya mesin gilingnya namanya gentong.
gentong : “opo mas?” ceritanya lagi, si gentong asal jawa.
gw : “kesambut apa lu,? Seharian makan macam kaya korban kelaparan somalia.”
gentong : “luh, tenang dulu mas sampeyan. Perasaan biasa saja gitu. Sudah sesuai perintah.”
gw : “Bukannya lw biasanya cuma giling 2-3 kali sehari?  lw ni dah kaya kesambet, baru jam segini dah 4 kali. Buset dah, parah lw. lw sengaja nyusahin gw ni ceritanya?”
gentong ; “ngga ko mas, saya ngga mau nyusahin sampeyan, suerr deh. Saya nurutin sampeyan.”
gw : “Emangnya gw kasih perintah ape ke lw?”
gentong : “Mas, kemarin malam sampeyan curhat sama saya dengan wajah sedih, katanya banyak yang pengin lihat mas lebih gemuk. Nyonya besar di rumah, bapak, mamanya fatih, dan temen2 sampeyan yang lain. Mas bilang, Kemarin ‘mb2 tukang masak’ nyaranin banget buat menggemukkan badannya. Habis itu mas merintah saya buat ‘nggiling’minimal 4 kali sehari bahkan kalo bisa 6 kali mas. Ingat ngga mas sampeyan?”
gw : (wajah sok-sok an lupa)
gentong : “halah sampeyan mas..mas, nek kurus trus kepingin gemuk. ya saya juga yang kerja keras mas.”
gw : “Astaga dragon! eh, Asagfirulloh, bener luw, sory-sory gw nya yang khilaf. Iya gw kan pengen gemuk, eh paling ngga nambah berat badannya, biar proporsional.”
Gentong : “zzzz….zzzzz…”

jam sembilan mlem. Gentong lagi tidur pulas, kekenyangan kali.
gw : “Tong, gentong, gentong sayang, bangun yuk..!!!” (sambil ngelus2 bodynya tang bulet)
gentong : “apa mas?”
gw : “nggiling yuk!”
hahahahaha
singkat cerita, malam itu gw ngajakin gentong nggiling nasi goreng depan kosan. “Gluduk…gluduk…gluduk..brek..” Spiring nasi goreng habis tak bersisa. Iutng-itung  bagi-bagi rejeki dari ngajar.. :D

“Ya Allah makanan itu tidak bisa menggemukkan, yang menggemukkan hanya Engkau. Dengan makanan Engkau bisa menggemukkan, tanpa makanan Engkapun bisa.” T,T Berdoa
saja…
target 1 tahun ke depan 10 kg, hahaha


Tinggalkan Balasan

Kategori

