Oleh: donbull | September 30, 2011

Ngapalin Unsur Kimia Golongan A

Rabu sore kemarin, tiba-tiba dapet sms “mas ajari cara cepat menghafal unsur golongan A dong!” Dalam hati ketawa ringan (chukles).Sms dari tetangga saya di rumah itu memantik ingatan waktu SMA. Lalu pertanyaannya masihkah saya ingat? atau sudah lupa? Dibilang lupa ya ngga, dibilang inget tapi cuma sedikit.Kalu unsur golongan A masih inget semua cuma jembatan keledai buat ngafalinnya yang aga lupa. hehe jadi kangen sama kimia. Kimia molekul, kimia lingkungan, kimia organika (kimia karbon) jaman-jaman muda di SMA dulu. Ada yang namanya Benzena (mirip nama pemain real madrid), alkohol, butan, ha dua s o empat, c ha tiga cooh (cuka), dll masih banyak banget. Jadi inget juga guru paling keren dan favorit saya. Namanya Pak Sari, saking kerennya mintanya dipanggil PaSha biar kaya vokalisnya Un**. Super gaul pokoknyah, favorit satu SMA.Nasihat paliing gokil waktu ulangan, “wis tho nek ulangan ga sah dipikir abot, nek iso siji yo digarap siji, nek iso loro yo garap loro, nek angel kabeh yo tinggal wae bali, ga sah digarap, gamapang k47824%^&%^^*&(*)hahaha..

bali ke topik ni, soal keledai, maksudnya jembatan keledai buat ngafalijn unsur gol A. setelah dapet sms tersebut saya langsung coba cari-cari di ingatan sama coba browsing buat cari jembatan keledai. Yang paling keinget itu gol 5A, Ajaran temen SMA saya.C-Si-Ge-Sn-Pb jembatan keledainya “Cah Saiki Gendheng Snengane Pamerbokong” haha aga porno dikit, tapi itunya yang bikin keinget terus.

inijembatan keledai untuk semua unsur Gol. A

Golongan IA

unsur : H-Li-Na-K-Rb-Cs-Fr

jembatan keledai yang bisa dipakai

Hiii LiNa Ko Raib Calonsuaminya Frustasi

HeLiNa Kawin Rabu Cs Frustasi

Golongan II A

unsur : Be – Mg – Ca – Sr – Ba – Ra

jembatan keledai yang bisa dipakai

Bebek Mangan Cacing Seret Banget Rasane

Beli Mangga Campur Sirup Banyak Rasa

Beli Mangga Cari Sirsak Bawa Rambutan

Golongan III A

unsur : B – Al – Ga – In – Ti

BAlGaInTi (ini paling praktis)

Butet Alay Gadis Indonesia Tulen

Baju Ala Gadis India Tulen

Berlagak Ala Gaya InTelejen

Gol IV A

unsur :C – Si – Ge – Sn – Pb

Cah Saiki Gendheng Snengane Pamerbokong

Cewe Si Gendut Sedang Puber

Crayon Sinchan Genit Seneng Perempuanbahenol

Calon Si Gerry Seneng Plenbungan

Gol VA

unsurnya : N – P – As – Sb – Bi

NaPAs Sebelum Binasa

Nenek Pacaran Asyik Sabet Bibir

NPAsSbBI (paling singkat)

Gol VIA

unsurnya : O – S – Se – Te – Po

OSSeTePo

Orang Sinting Seneng Telanjang Polos

Gol VIIA

Unsurnya : F – Cl – Br – I – At

Fuji Color Berhadiah Intan Antik

Fiwwiiit Color Biru Itu Antik euy

Film Charles Bronson Idaman Atik

Gol VIIIA

unsurnya : He – Ne – Ar – Kr – Xe – Rn

Heboh Negara Arab Karena Xerangan Ranjau

Heboh Negara Argentina Karena Xerong MaRadona

masih banyak lagi, bisa dipilih mana yang paling terkesan dan mudah dihafal. Kalau punya jembatan keledai sendiri malahan keren tuh…


Responses

  1. wah, keren nih postingannya! :D
    love it!!! kece dah!!! keep it up, gan! :D

    • itu jaman2 sma dulu..terima kasih buat kunjungannya…

  2. Syukron mas, bermanfaat, :)

    • iya sama2..alhamdulillah ada manfaatnya…

  3. makasih gan sangat membantu….

  4. […] Tabel periodik yang bantu banget via bocahsederhana.wordpress.com […]

  5. […] Tabel periodik yang bantu banget via bocahsederhana.wordpress.com […]

  6. […] Tabel periodik yang bantu banget via bocahsederhana.wordpress.com […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: