Oleh: donbull | September 10, 2011

Cara Hilangin Garis Separator Pada Footnote/Endnote Ms Word

Beberapa pekan lalu, saat pusing-pusingnya buat laporan PKL untuk tugas akhir, ada satu hal yang nambah pusing saya. Diketentuan laporan PKL, footnote tidak boleh ada garis separatornyah. Nah lho.. Saya belum tahu cara ngilanginnya.Diblok ngga bisa, apalagi mau didelete. Sempet dari jam 6 sampai jam 12 ngutak-ngutik Ms Word tapi belum ketemu juga.Baru pada malam harinya berbuah hasil juga utak atik saya…
sekedar share, siapa tahu bisa bermanfaat

langkah-langkahya tuh..
1. Pada saat membuat footnote atau endnote (pada menu reference) style footnote akan otomatis terdapat garis dibagian atasnyaseperti gambar di bawah ini

 

 

 

 

 

2. untuk menghilangkan garis separator, gantilah style document view ke draft (ada di menu view/di bagian bawah tampilan word)

 

 

 

 

 

 

 

3. pilih menu reference kemiudian pilih show notes, muncul tampilan berikut

 

 

 

 

 

 

 

 

 

pada kotak footnote pilihlah footnote separator, kemudian akan muncul separator berupa garis. Blok garis tersebut kemudian hapus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. ubahlah tampilan document view ke print out lagi, maka garis separator tersebut sudah hilang :D

beberapa penulisan karya tulis memang ada yang menghendaki adanya separator tetapi ada juga yang tidak.Pemakaian separator tersebut tergantung dari aturan dari instansi masing-masing.


Responses

  1. Thanks gan ini amat membantu ^^

    • iya sama2 seneng bisa manfaat

  2. biar garisnya panjang gmn ?

  3. mantap gan, tks infonyaaa….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: