Oleh: donbull | Desember 7, 2011

semangat pagi

nikmat pagi

kalian yang tadi malam berangkat tidur dengan segumpal sendu, gundah gulanah, hati pegal, dan pikiran kesal. Sedih yang menggelayut di wajah dan mendung hitam yang menggantung di langit-langit kamar.
Kemudian, ketika kalian bangun di pagi ini ternyata tidak ada yang berubah. Semua kesedihan sebelum tidur tidak juga berkurang. Sempurna sama. Atau mungkin malah semakin tersasa berat. Akankah kalian pesimis? Akankah kalian akan berkeluh kesah? Pasrah menurut, mematut jemari sambil meratapi sedihnya hati. Pagi ini indah. Pagi ini berkah. Bukankah jika kalian bangun di pagi ini berarti satu malam yang kelam telah berhasil kalian lewati. Bukankah di pagi ini janji-janji baru-Nya itu muncul seiring munculnya sinar mentari di ufuk timur. Harapan-harapan baru jatuh bertaburan, berduyun-duyun bersama jatuhnya embun.
Dulu, manusia terbaik yang pernah hidup di dunia ini selalu berdoa memohon berkah di kala pagi. Ia berangkat berniaga juga di kala pagi. Dan Ia berangkat berperang di kala pagi. Pagi itu indah. Pagi itu menyenangkan.
“semangat buat pagi ini kawan”

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d bloggers like this: